Pati Agni




Dalam Bahasa Sansekerta, Pati berarti mati, Agni berarti api. Secara keseluruhan, Pati Agni berarti mematikan api (kehidupan). Dengan kata lain: kematian. 

Bahwa semua makhluk hidup akan mati, dalam keadaan siap atau tidak, sang maut akan menghampiri kita semua. Penyebab kematian dan cara sang ajal mengambil nyawa manusia juga bervariasi. Beberapa orang mengalami kematian yang wajar, misalnya karena sakit yang berkepanjangan. Tapi banyak juga orang yang mengalami kematian tak wajar, misalnya karena kecelakaan, dibunuh, atau bunuh diri. 

Tema tentang kematian itulah yang diusung buku "Pati Agni - Antologi Ajal" ini. Bukan hanya sekedar kematian, tapi juga segala aura gelap di sekitarnya dan cerita-cerita di balik kematian itu sendiri. 

Pati Agni adalah buku yang berisi kumpulan cerita-cerita fiksi yang kisahnya diangkat dari penggalan kisah nyata yang berhubungan dengan kematian dan kegelapan. Mulai dari kisah seorang ibu yang kehilangan anaknya, seseorang yang melihat wujud kematian di saat-saat terakhirnya, kisah cinta yang berakhir tragis, hingga cerita tentang makhluk yang bisa melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan oleh manusia, dan masih banyak lagi. 

Cerita-cerita yang berbentuk cerpen, prosa, dan flash fiction ini saya buat beberapa tahun lalu dan hanya dipublikasikan di blog pribadi saya (dulu http://greyskymorning.multiply.com sekarang http://sigota.wordpress.com). Selain tulisan, saya juga membuat coretan-coretan gambar yang bertema serupa. Hingga akhirnya kesemuanya saya tuangkan ke dalam blog khusus dengan nama "Pati Agni" (http://patiagni.wordpress.com).

Beberapa teman yang telah membaca dan memberi apresiasi menyarankan untuk mewujudkan isi blog Pati Agni menjadi sebuah buku. Bersama suami tercinta, Pati Agni diwujudkan menjadi sebuah karya yang tidak hanya berisi tulisan dan gambar, tapi juga audio untuk melengkapi suasana.

Ita Nr.
Ikuti beritanya di:   

Unduh novel berformat aplikasi androidnya di: